Posted by : Unknown Jumat, 15 November 2013

         Pada kesempatan kali ini saya akan memosting salah satu Versi stabil Debian saat ini yaitu Debian 6.0 dengan julukan Squeeze, menggantikan old stable Debian 5.0.8 LennyDebian Squeeze memiliki lebih dari 29.000 paket dalam repositorinya, 5000+ lebih banyak dari paket Lenny.
Banyak kelebihan yang terdapat dalam sistem operasi ini, yaitu:
1. Penggunaan memori (RAM) yang rendah.
2. Kompatibel dengan bermacam-macam arsitektur komputer.
3. Memiliki kestabilan kerja tingkat tinggi yang mungkin hanya bisa disaingi oleh RHEL dan Slackware.

          Oleh karena itu Debian 6 sangat umum digunakan dalam komputer server dan juga baik digunakan untuk desktop maupun laptop.
Rilis stabil Debian cukup lama, berkisar antara 2-3 tahun sekali, tergantung dari kesiapan, tidak berdasarkan waktu. Lah, kali ini saya akan mengulas Debian 6. Ada sedikit perubahan yang saya dapati saat konfigurasi Debian 6 ini. Namun, perbedaan itu tak merubah sedikitpun fungsi atau kegunaannya. Oleh karena itu, dalam rangka mengatasi kesulitan yang dihadapi teman-teman dalam instalasi, berikut ini saya sertakan step by step instalasinya, yang meliputi:
1. Install OS
2. DNS Server
3. DHCP Server
4. Web Server
5. Mail Server

       Jika melihat list diatas, memang kelihatannya banyak sekali dan tak mungkin kita downoad satu per satu. Tapi teman-teman tak usah khawatir. Disini tutorialnya saya jadikan 1 file agar memudahkan teman-teman dalam mendapatkan ilmu instalasinya.
oke, tanpa perlu banyak omong, langsung saja dibawah ini link download-nya:

Mungkin itu ilmu yang dapat saya berikan. Kunjungi terus blog saya ini untuk mengetahui perkembangan ilmu yang selanjutnya. Terima kasih.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Post

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © Riszky Widyarto Riszky Project Powered by Blogger Designed by Riszky Widyarto