Posted by : Unknown Jumat, 22 November 2013

      Assalamualaikum Wr. Wb.
Teman-teman, kali ini saya akan menjelaskan cara untuk menginstall Debian 7.2 Server. Benar sekali memang Distro Debian ini sangat sering digunakan oleh para teknisi jaringan dimanapun. Bahkan sudah khas kalau yang namanya server pasti Operasi yang digunakan seringkali Debian. Hal ini dikarekan OS ini stabil dan cocok sekali digunakan sebagai server karena lebih ringan dan mudah. Namun masih banyak juga yang tak mengerti bagaimana sih cara instalasinya. Hal ini dikarenakan memang distro linux tidak segampang OS lainnya. Jadi orang yang tak mengenal linux terutama debian masih mengganggap bahwa Debian ini masih sangat rumit. Padahal di didalamnya menarwarkan sejuta fitur dan fasilitas yang baik untuk Server. Nah, oleh karena itu, disini saya mencoba untuk mengubah persepsi orang-orang yang mengganggap Debian itu rumit menjadi mudah. kenapa mudah? karena disini saya akan menyajikan bagaimana sih untuk membangun server dengan server hingga tak menemui kesulitan lagi. Disini saya akan menyajikan tutorial membangun server dengan Debian 7.2. Dalam tutorial ini berisi yang pertama pasti instalasi OS-nya. Lalu dilanjutkan dengan DNS Server, DHCP Server, Mail Server, dan Web Server. Oke langsung saja nih saya sertakan step by step untuk membangun server Debian 7.2. langsung saja download link dibawah ini.

Debian 7.1 Server

Terima kasih.

{ 1 komentar... read them below or add one }

Post

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © Riszky Widyarto Riszky Project Powered by Blogger Designed by Riszky Widyarto